Dapatkan Beasiswa yang Kamu Inginkan dengan Ubah Mindset Ini Saat Mencari Beasiswa

Bisa mendapatkan beasiswa apakah sedang menjadi targetmu saat ini? Tapi, kamu masih bingung bagaimana cara mendapatkan beasiswa-beasiswa tersebut? Ternyata beasiswa yang disediakan untuk siswa sekolah seperti SMA/SMK/sederajat atau buat mahasiswa S1 sangat banyak, lho. Mulai dari beasiswa luar negeri hingga beasiswa dari dalam negeri. Jadi, bagi kamu yang saat ini sedang kebingungan dengan biaya pendidikan, tetapi punya mindset yang salah saat mencari beasiswa, bisa mencoba untuk perbaiki dulu ya.

Mendapatkan Beasiswa Itu Harus Pintar dengan IPK yang Tinggi

Walau ada benarnya tapi hal tersebut tidak selalu demikian. Buktinya ada juga kok pelajar Indonesia yang bisa mendapatkan beasiswa dengan IPK pas-pasan bahkan bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Ada juga beasiswa buat kamu yang terkendala masalah ekonomi. Jadi, beasiswa tidak hanya untuk kamu anak yang menyandang gelar berprestasi aja nih.

Mau Dapat Beasiswa Itu Harus Bisa Bahasa Inggris

Kalau beasiswa studi di luar negeri kebanyakan memang harus bisa menggunakan bahasa Inggris. Ada syarat TOEFL, TOEIC, dan sebagainya. Tapi, masih banyak juga penyedia beasiswa luar negeri yang tidak mensyaratkan hal tersebut, karena biasanya beasiswa yang ditawarkan sudah termasuk kursus gratis bahasa negara setempat.

Apalagi kalau beasiswa dalam negeri, banyak banyak banget yang tidak mengharuskan syarat ini. Biasanya jika penyedia beasiswa dalam negeri tidak memberikan syarat-syarat menguasai bahasa asing, seperti beasiswa di beberapa kampus.

Mau Dapat Beasiswa Itu Harus Punya Surat Rekomendasi dari Banyak Orang

Sekalipun kalau dapat surat rekomendasi dari pejabat negara, kalau kamu tidak siap pasti tidak akan lolos beasiswa nih Hunters. Beberapa beasiswa juga tidak harus ada surat rekomendasi loh. Yang lebih penting adalah mempersiapkan banyak hal mulai dari kelengkapan dokumen, mental, dan juga ketentuan yang disyaratkan. Selama kamu memenuhi syarat dengan benar dan berkasmu rapi, kamu berkesempatan dapat beasiswa juga kok.

Semua Beasiswa Tuh Ribet Ngurusnya

Ribet itu relatif, tinggal sejauh mana kamu mempersiapkannya sejak awal. Tapi, bagaimana kalau ada beasiswa yang mudah dalam persyaratanya dan tidak memerlukan dokumen yang ribet? Ada kok, asalkan kamu aktif mencari informasinya. Lagi pula, ada pihak penyelenggara yang selalu siap sedia membantumu.

So, mulai sekarang ubah semua mindset tersebut ya Hunters. Eh, memangnya ada beasiswa yang tidak ada minimal IPK, nggak harus pintar bahasa Inggris, nggak ribet dokumennya, dan nggak ribet ngurusnya, dan peluang dapatnya juga besar? Ada banget dong.

Event Hunter Indonesia sedang membuka kesempatan buat kamu yang lagi mencari beasiswa nih. Buat pelajar di tingkat SMA/sederajat dan pelajar di tingkat perguruan tinggi atau mahasiswa. Ada Beasiswa Pendidikan Pemuda Indonesia (PPI) tahun 2020.

Pendaftaran, Syarat, dan Ketentuan lain dapat diakses melalui website www.eventhunterindonesia.com

Pendaftaran: 25 Oktober 2020 –  25 November 2020 Tanpa Dipungut Biaya Apapun

Leave a Comment